Direkomendasikan untuk siswa SD dan SMP, scramble mirip menjodohkan dan menyusun huruf menjadi kata dan jawaban yang tepat.
Langkah :
guru membuat pertanyaan sesuai dengan pokok bahasan dan membuat jawaban yang diacak hurupnya. Guru menyajikan materi pelajaran setelah itu membagikan lembar kerja Scramble.
Petunjuk :
Susunlah huruf-huruf pada kolom B sehingga menjadi kata jawaban dari pertanyaan di kolom A!
Kolom A
|
Kolom B
|
Sebelum mengenal uang orang melakukan pertukaran dengan cara …………..
|
KEC
|
…………..digunakan sebagai alat pembayaran yang sah
|
MINALON
|
Uang ………………….saat ini banyak dipalsukan
|
SAKSITRAN
|
Nilai bahan pembuatan uang disebut nilai ………………….
|
TARREB
|
Kemampuan uang untuk ditukar dengan sejumlah barang atau jasa disebut …….
|
GANU
|
Nilai perbandingan uang dalam negeri dengan uang asing disebut …………..
|
TRASEK
|
Nilai yang tertulis pada mata uang disebut nilai ……………
|
KISTRINI
|
Dorongan seseorang menyimpan uang untuk keperluan jual beli disebut ……
|
LIRI
|
Perintah tertulis dari seseorang yang mempunyai rekening di bank untuk membayar sejumlah uang disebut …………
|
SRUK
|
Referensi :
Puskur Jakarta, saat mengikuti diklat fasilitator PKn, 2009
Tidak ada komentar:
Write comment