30 Mei 2020

Khasiat Daun Kelor Melawan Virus Corona

 

Tanaman Kelor dengan nama latin moringa oliefera sangat banyak terdapat di Indonesia terutama di pelososk nusantara yang sudah dikonsumsi nenek moyang sebagai sayuran dan obat.  Kelor di buat sebagai sayur bening dengan rasa yang nikmat meskipun di daerah lain ada semacam pantangan untuk memakan daun kelor.
Sebagai obat tidak dipungkiri lagi dan sekarang sudah banyak yang menggunakannya sebagai obat herbal dan minuman sehari-hari menjadi teh daun kelor atau kopi daun kelor, jamu daun kelor dan iproduksi secara luas dan moderen.
Adapun kandungan yang dimiliki oleh daun kelor adalah sumber vitamin B6, vitamin C, provitamin A, Magnesium, Protein, dan mengandung Nutrisi yang sangat tinggi.
Khasiat daun kelor banyak sekali misalnya menjaga gangguan pencernaan, stamina tubuh, untuk fungsi ginjal dan hati, untuk pertumbuhan rambut, penyait jantung, anti kanker, anti diabetes, mencegah peradangan sendi dan reumatik, memperindah kulit dan menghilangkan jerawat, sebagai program diet karena dapat membakar kalori, mencegah kerusakan gigi, dan sebagaimnya.
Membudidayakan Kelor tidaklah sulit cukup di stek atau dengan bijinya.
Mengkonsumsi daun kelor sebagai sayuran saja adalah sangat membantu menjaga kesehatan.  Kalau anda suka teh, kopinya, atau membuat sendiri bubuk daun kelor sebagai campuran kopi  ditambah jahe sedikit sangat nikmat sebagai minuman kesehatan.
Perbandingannya 1 sendok kopi bubuk, 1 sendok bubuk daun kelor, ditambah jahe dan gula secukupnya sangat nikmat dan menyehatkan badan. Santai herbal dan menyehatkan.
Dilansir dari tribunjogja.com bahwa tim peneliti gabungan dari Universitas Indonesia, Institut Pertanian Bogor berhasil menemukan bahan alami yang menjadi kandidat potensial penangkal virus corona yang saat ini tengah mewabah di sejumlah kota di Tanah Air.
Menurut siaran pers UI, Senin 16 Maret 2020 golongan senyawa tersebut antara lain hesperidin, rhamnetin, kaempferol, kuersetin, dan myricetin yang terkandung dalam jambu biji (daging buah berwarna merah muda), kulit jeruk, serta daun kelor.
Lain halnya dengan tagar.id, bahwa sekda Jeneponto, Syafruddin Nurdin yang juga mantan Kepala Dinas Kesehatan Jeneponto, mengatakan bahwa kandungan pada daun kelor cukup lengkap untuk mencegah tubuh terpapar virus corona.
lanjutnya "Daun kelor belum tentu menyembuhkan penyakit virus corona, tetapi bisa menangkal dan meningkatkan antibodi" ujar Syafruddin di Jeneponto, Sulawesi Selatan, Senin, 16 Maret 2020.
Sebelumnya dirinya mengkonsumsi Daun Kelor tiga kali seminggu, tetapi setelah mengetahui daun kelor dapat menangkal virus corona maka saat ini mengkonsumsinya menjadi makanan setiap hari.

Ada juga madu daun kelor yang sudah dalam kemasan yang diperkaya dengan ekstrak daun moringa (Daun Kelor) yang mengandung berbagai vitamin, mineral (kaya Ca, Fe), asam amino dan kaya akan antioksidan (Flavonoid, Quarcetin dan Kaemfero).
Madu Daun Kelor bermanfaat untuk :
1. Menurunkan tekanan darah,
2. Menurunkan kolesterol,
3. Merangsang peningkatan air susu ibu,
4. Menjaga daya tahan tubuh dengan kandungan yang kaya akan antioksidan.
Dalam 100 gram daun kelor mengandung 10 kali lipat vitamin A dari wortel, kalsium sebanyak 17 kali lipat dari susu dan 25 kali liat kandungan zat besi dari bayam.
Khasiat lainnya dari madu dun kelor adalah mampu menurunkan kolesterol serta memperlancar peredaran darah.  Selain itu, Madu Moringa (Kelor) juga sebagai anti-imflamantasi, sumber kalsium, zat besi serta bantu tingkatkan daya tahan tubuh.
Selain itu polusi udara menjadi sorotan penting akhir-akhir ini, terutama berkaitan dengan kualitas
udara ibukota yang buruk.  pencemaran udara disebabkan oleh berbagai zat serta partikel
yang datang dari asap kendaraan bermotor hingga debu di sekitar kita.
Pada tahun 2013, Agency for research om Cancer (IARC) menetapkan bahwa polusi udara yang dipaparkan di luar ruangan menjadi salah satu penyebab kanker.
Tindakan pencegahan merupkan hal yang krusial dilakukan.  propolis Moringa yang terbuat dari propolis lebah Trigona SPP yang memiliki lebih 200 senyawaa aktif berfungsi memperbaiki berbagai kondisi patologi penyakit serta antibiotik yang dapat meningkatkan
sistem kekebalan tubuh.
Dengan ekstrak Moringa Oleifera (Daaun Kelor) yang juga kaya aka vitamin dan mineral (Kaya
Akan kalsium, zat besi), asam amino, dan beta-caroten mampu melengkpi kebutuhan zat besi dan menjaga daya tahan tubuh.
Kemampuan aktivitas biologis yang begitu lengkap menjadikan Propolis Moringa dapat mengatasi berbagai penyakit infeksi seperti batuk dan radang tenggorokan hingga penyakit degeneratif seperti mioma, tumor, kanker hingga jantung koroner.
Cegah penyakit kronis dengn mengkonsumsi Propolis Moringa secara rutin, karena sehat itu
mahal.
Madu Moringa adalah madu yang diperkaya dengan ekstrak daun moringa (Kelor) yang mengandung berbagai vitamin, mineral (kaya Ca, Fe) , asam amino dan kaya akan antioksidan (Flavonoid, Quarcetin dan kaemferol). Madu Moringa bermanfaat untuk menurunkan tekanan darah, menurunkan kolesterol, Merangsang peningkatan air susu ibu, dan menjaga daya tahan tubuh dengan kandungan yang kaya akan antioksidan.
Berdasarkan beberapa penelitian 100 gram daun kelor mengandung 10 kali lipat Vit A dari wortel, kalsium 17 kali lipat dari susu, dan 25 kali lipat kandungan zat besi dari bayam.
Komposisi:
Madu, Sari Kurma, Daun kelor (Moringa Oleifera) , dan Vitamin C.
Khasiat :

  •  Propolis Moringa berkhasiat sebagai sumber antioksidan yang mampu menangkal radikal bebas dan meningkatkan daya tahan tubuh.
  • Dengan kandungan ektrak daun kelor yang merupakan lactagoga sehingga dapat meningkatkan produksi air susu ibu.
  • Berkhasiat sebagai antibiotik alami bagi tubuh, anti-mikroba, anti-inflamasi, antivirus, antifungal.
  • Dengan aktivitas biologis yang begitu lengkap Propolis Moringa dapat mengatasi berbagai penyakit infeksi (batuk, radang tenggorokan, TBC dll) maupun penyakit degeneratif seperti atherosklerosis, diabetus mellitus, mioma, tumor, kanker, jantung koroner, stroke.
Sejak beberapa orang dinyatakan positif terkena virus corona, maka social distancing perlu dilakukan untuk mencegah penyebaran virus.
Social distancing adalah bentuk membatasi interaksi dengan orang lain.  Bisa dilakukan dengan tidak keluar dan tetap berada di rumah, kecuali ada hal darurat yang harus dilakukan.
Saat di rumahpun, yang harus kita lakukan adalah menjaga daya tahan tubuh agar tidak terkena virus dengan makan makanan bergizi, olahraga. dan istirahat yang cukup.
Rempah-rempah seperti Jahe (Ginger) bisa digunakan untuk membantu menjaga daya tahan tubuh.  Namun sebagaian orang kesulitan untuk mengkonsumsi Jahe secara tradisional.  Untuk itu Essenzo Moringa Ginger Tea  atau teh jahe daun kelor adalah hadir untuk menjaga daya tahan tubuh yag praktis.
Dengan ekstrak daun kelor serta jahe, Moringa  Ginger Tea menjawab kebutuhan tubuh untuk meningkatkan imun tubuh, meninfkatkan energi, mencegah hipertensi, mencegah rasa mual dan membantu meredakan nyeri dan rasa sakit.
Moringa  Ginger Tea atau Teh Jahe daun Kelor  juga membantu proses pennurunan berat badan dan daya tahan terhadap kanker.
Yuk kita coba mulai sekarang rutin mengkonsumsi daun kelor sebagai sayuran, teh, maupun produk instan kelor lainnya.

Show comments
Hide comments
Tidak ada komentar:
Write comment

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Back to Top