5 Jun 2020

Tulisan Air Suspension pada Bus

 

Untuk sahabat pecinta transportasi darat yang sering berpergian karena menyambut keja dan harus menggunakan bus maka pilihlah yang bertuliskan "Air Suspension".
Sebagai pengguna transportasi darat seperti saya ini karena terus terang saya takut naik pesawat terbang, saya mulai menggunakan jasa bus itu tahun 1985 saat berkuliah di luar provinsi pada saat itu dikenal namanya Bus Malam Cepat.  Pada saat itu Bus Malam cuma dilengkapi AC , Service Makan dan ada Video serta Toilet, tentu ini sangat mewah.  Saat itu belum ada Bus Patas seperti sekarang, bus antar kabupaten masih menggunakan no AC tidak seperti sekarang sebagaian besar bus sudah punya standar pelayanan AC walaupun masih ada yang belum.
Gambar oleh Freedommail dari Pixabay
Kembali Air Suspension adalah berfungsi menyerap getaran agar tidak langsung terasa ke  body kendaraan dan menjamin kenyamanan penumpang jika jalan tidak rata atau ada lekukan.  Meskipun zaman ini masih ada bus  yang tidak menggunakan air suspension alias menggunakan baja lentur atau pegas.
Jadi sebuah kelebihan jika bus menuliskan di kaca dekat sopir kata "Air Suspension" ini bukan sekedar tulisan tetapi sebagai promosi agar penumpang mengerti dan tentu memilih menggunakan jasa busnya. Kalau Anda sedang berpergian kemudian diterminal ada yang bertuliskan air suspension dan ada juga yang tidak berarti bus itu menggunakan pegas lentur yang tidak menyerap getaran sehingga getaran akan sangat terasa terhadap penumpang dan tidak nyaman.
Anda bisa membedakan yang teknologi Air Suspension dengan Bus yang Pegas Lentur, lebih nyaman, empuk, dalam kondisi jalan apapun.  Pilihlah yang bertuliskan Air Supension.

Show comments
Hide comments
Tidak ada komentar:
Write comment

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Back to Top