17 Apr 2020

Guru Berbagi Kemdikbud (Pembelajaran dalam Jaringan)

 

COVID-19 merupakan pandemi yang melumpuhkan bidang kehidupan masyarakat sebagaian besar di seluruh dunia tak terkecuali Indonesia.  Semua elemen masyarakat  bersatu untuk memutus rantai penyebaran virus corona ini dengan menghindari keramaian termasuk di dunia pendidikan dimana pemerintah dalam hal ini kemdikbud mengeluarkan kebijakan belajardalam jaringan (daring), belajar online melalui televisi Republik Indonesia, juga memanfaatkan media online yang tersedia, murah, dan sederhana, serta tidak menyulitkan siswa, guru dan orang tua murid.
Guru Berbagi Kemdikbud


Terkait hal itu kemdikbud meluncurkan portal "Guru Berbagi" sebagai wahana bagi para tenaga pendidikan untuk bergotng royong saling berbagi praktik, pengalaman dan rencana pelaksanaa pembelajaran (RPP)

Melalui jaringan Guru Berbagi ini para guru bisa menemukan referensi dan artikel tentang pembelajaran jarak jauh dan daring serta belajar bersama rekan guru lain di Ruang Aksi.
Berbagi adalah bentuk gotong royong para pendidik, penggerak pendidikan, relawan pendidikan, maupun aktivis pendidikan untuk mendukung pembelajaran bagi siswa di seluruh Indonesia. Dengan bahu membahu, kita bisa saling memberikan semangat positif. Bersama-sama kita bisa manfaaatkan waktu belajar secara produktif dan kreatif.
Bagikan Rancangan Program Pembelajaran (RPP) yang Anda miliki dalam halaman ini atau cari referensi yang Anda butuhkan. Anda diperbolehkan untuk membagikan foto atau visual yang mendukung penjelasan dari RPP Anda. Tentu saja, Anda juga bisa melakukan modifikasi dari RPP yang ada untuk disesuaikan dengan kebutuhan siswa.  Panduan daftar silahkan download di sini 
Sumber : Kemdikbud Guru Berbagi

Show comments
Hide comments
Tidak ada komentar:
Write comment

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Back to Top