27 Okt 2020

Download Contoh Laporan dan Program Kerja Wali Kelas

 

Undang-Undang  Republik Indonesia Nomor 20  tahun 2003 tentang  Sistem Pendidikan  Nasional (Sisdiknas)  menetapkan  bahwa  tujuan Pendidikan  Nasional   adalah untuk berkembangnya  potensi  peserta  didik  agar menjadi manusia  yang beriman dan bertaqwa  kepada  Tuhan Yang  Maha  Esa dan  berbudi pekerti  luhur,  berakhlak mulia, sehat,  berilmu,  cakap,  kreatif,  mandiri  dan  menjadi  warga  Negara yang demokratis serta bertanggung jawab.


Untuk  mewujudkan  tujuan  di  atas  maka  peranan  kepala sekolah atau madrasah memiliki peran sangat strategis, sedangkan wali kelas sebagai  perencana  (planning)  mempunyai   tugas  dan  tanggung jawab  untuk membembing dan memotivasi peserta didik agar  dapat  belajar  dengan hasil yang baik dan maksimal.    

Berdasarkan hal tersebut perlu disusun  Program  Kerja  Wali kelas di maksudkan sebagai  acuan dari adanya  rencana dan seluruh kegiatan yang berkaitan dengan kelas sehingga guru sebagai pengajar dapat meningkatkan kenerjanya secara optimal. 

Peraturan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Nomor 15 Tahun 2018 Tentang Pemenuhan Beban Kerja Guru, Kepala Sekolah, dan Pengawas Sekolah.  Maka sebagai wali kelas ekuivalen dengan 6 jam tatap muka.

Download Contoh program kerja wali kelas dalam bentuk words semoga bermanfaat bagi rekan para wali kelas slakan disesuaikan dengan keadaan satuan pendidikan rekan semua baik yang bernaung di Kementerian Agama atau di Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan.

Show comments
Hide comments
Tidak ada komentar:
Write comment

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Back to Top