6 Jan 2021

Keunggulan Apel Hijau yang Terlupakan

 

Terkadang diantara kita ini lebih kurang merespon Apel yang warna hijau lokal ini lebih memilih yang warna lain padahal sangat banyak manfaatnya buat menjaga kesehatan tubuh kita.

@pixabay.com

Semua apel memiliki khasiat tapi apel hijau lebih unggul dalam kandungan antioksidan dan serat diandingkan apel yang memiliki warna lainnya seperti warna merah, kuning. 

Dalam mengkonsumsinya bersama dengan kulitnya jangan sampai dikupas, karena akan mengurangi kandungan vitamin seperti sumber Vitamin A, Vitamin K, dan Vitamin C.

Mengkonsumsi apel dengan kulitnya maka kandungan serat tidak terbuang karena kulit apel sebagai sumber serat untuk memperlancar system pencernaan, mencegah sembelit, ketahuilah bahwa kandungan serat dalam Apel yang berukuran sedang sebanyak 4,4gram.

Mengkonsumsi buah Apel dengan kulitnya sebagaai sumber vitamin A dan Vitamin K.  Ketahulah bahwa andungan Vitamin A untuk Apel dengan kulit sebanyak 120 IU setelah dikupas mengandung Vitamin A sebanyak 82 IU.  Sedangkan untuk kandungan Vitamin K pada Apel dengan kulitnya sebanyak 4,9 mikrogram sedangkan jika dikupas sebanyak 1,3 mikrogram.

Kandungan Vitamin C pada Apel yang dimakan bersama kulitnya adalah 10,3 miligram sedangkan jika dikupas sebanyak 8,6 miligram.  Vitamin C berperan sebagai penjaga system kekebalan (immune) tubuh sebagai pertahanan terhadap serangan penyakit.

Ternyata Apel itu dapat mencegah penyumbatan darah yang sangat berbahaya, meperlancar darah sehingga menghilangkan kesemutan pada tangan dan kaki sebagai akibat kurang lancarnya aliran darah.

Pencegahan terhadap penyakit lainnya dengan mengkonsumsi Apel adalah dapat terhindar dari :

Penyumbatan darah, menyehatkan jantung, menyehatkan paru-paru, anti diabetes, kesehatan gigi, mulut dan tulang karena Vitamin K, mencegah penuaan dini pada kulit dengn Vitmin A dan C, tinggi antioksidan, meningkatkan metabolisme, menurunkan berat badanarena buah pada umumnya mencegah rasa lapar juga memiliki kalori rendah namun serat yang tonggi.

Teman semua marilah kita mulai sehat dengan memakan buah Apel secara rutin, selaalu sedia Apel hijau dirumah.

Bila Anda mengalami kesemutan di lengan tangan maupun di bagian paha, betis, kaki cobalah mengkonsumsi buah apel hijau lokal. 

Saya rekomendasikan untuk Anda karena adik saya sering kesemutan pada lengan dan tangan namun setelah rutin mengkonsumsi buah Apel hijau ini kesemutannya berhenti.  Dan sampai saat ini selalu tersedia Apel hijau di rumah.

Show comments
Hide comments
Tidak ada komentar:
Write comment

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Back to Top