6 Jan 2021

Ambeien dan Amandel Akut Sembuh dengan Daun Ungu dan Daun Pecut Kuda

 

Untuk sahabat dunia mayaku saya sampaikan bahwa saya bukan dokter tetapi ini adalah pengalaman saya dalam mengobati tetangga yang menderita wasir atau ambeien akut yang berdarah dan putra saya sendiri sakit tenggorokan dan amandel.
@dokumen Edukasi
Pengalaman saya ini saya tulis di blog pribadi saya ini semoga bermanfaat kepada khalayak yang mungkin sedang mengalami atau sebagai ilmu pengetahuan.
Daun ungu karena memang daunnya kelihatan ungu dan kehijauan, memiliki bunga merah keunguan bulat kecil-kecil sebelum mekar dan lancip merekah setelah mekar, pohon ungu ini bisa ditanam sebagai bunga dalam pot dan bisa juga ditanam di pekarangan rumah atau sebagai pagar hidup di halaman, karena sifatnya mudah hidup asalkan media dingin. 
Akan sangat bagus jika ditanam berderet sebagai pagar sehingga kalau sudah besar bisa dipotong dibentuk seperti Pohon Bluntas.  Pohon ungu ini bisa di stek atau ditancap  saja seperti menanam ketela pohon.
Daun ungu ini sangat berhasiat sekali untuk menghentikan pendarahan dan mengobati wasir atau ambeien yang akut.  Cukup rebus sekitar 10 daun ungu lalu minum 3 kali sehari untuk yang sakit parah, perlahan dosis dikurangi seiring kesembuhan penyakit.

Daun Ungu 
Berikutnya Daun Pecut Kuda, banyak terdapat dipersawahan dan dipinggir jalanan setapak terutama di pedesaan karena ini jenis tanaman liar. 
Seiring khasiatnya yang sangat ampuh untuk mencegah amandel maka daun pecut kuda ini sekarang banyak ditanam di perumahan baik di pot atau pekarangan.  
Sifatnya cepat  hidup dengan di stek atau dengan bibitnya.  Cirinya pohon bisa tumbuh sampai 1-2 meteran berbunga ungu.

Pohon Pecut Kuda 
Cara pertama mengobati amandel dengan daun pecut kuda ini yaitu ambillah sepuluh lembar daun pecut kuda lalu dihaluskan campur sedikt air dan garam dapur jangan terlalu asin lalu peras dengan kain halus dan bersih lalu minum 3 kali sehari sampai amandel sembuh.  
Cara ke dua adalah dengan merebus segenggam daun pecut kuda sampai tersisa 3/4 minum 3 kali sehari dan kurangi dosis seiring kesembuhan.
Silahkan konsumsi rebusan daun pecut kuda jika ada gejala sakit tenggorokan.
Sahabatku semua di manapun berada, dokter adalah yang terbaik, namun herbal juga tidak bisa dipandang sepele karena tanpa efek samping dan manjur.
Demikian sahabatku saya bukan dokter ini cuma pengalaman saya saja.  Semoga kita terhindar dari semua penyakit

Show comments
Hide comments
Tidak ada komentar:
Write comment

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Back to Top