Edukasi-Kecanggihan teknologi semakin membuat manusia semakin mudah dan juga dapat merepotkan jika tidak berhati-hati. Nah saya punya pengalaman yang cukup merepotkan saya perihal tranfer pembayaran saat belanja online. Ini adalah murni keteledoran saya saat saya dtransfer di ATM ternyata ATM tidak menyediakan "Struk".
Yang disayangkan Mengapa dalam layar ATM itu sendiri tidak ada muncul Pemberitahuan tidak megeluarkan struk saat mau mengklik lanjutkan, sehingga kita bisa Cancel.
Pengalaman saya ini bagi Anda yang menggunakan ATM Setor Tunai danTarik Tunai. Saya mengharapkan pihak Bank agar segera mengisi kertas struk karena nasabah terkadang tidak membaca layar Fasilitas yang berada di atas mesin ATM. Nasabah tahunya tinggal menggunakan saja padahal informsi di layar sangat penting.
Alhasil saya langsung menghubungi CS tetapi hanya yang bisa diberikan kepada saya adalah "Rekening Koran" saja yang berisi kode-kode yang tidak saya mengerti karena dalam Rekening Koran itu tidak ada Rekening Tujuan hanya nominal saja.
Tetapi jika Bank tujuan pengiriman uang itu sama dengan bank si pengirim itu tidak masalah karena kita dapat mencetaknya di ATM yang memiliki Struk di hari itu dengan batas 5 transaksi terakhir. TETAPI jika Bank tujuan Transfer berbeda dengan Bank si pengirim maka tidak akan tampil di 5 transaksi terakhir.
Contoh Layar Fasilitas Transaksi di ATM |
Jika mau transfer pastikan Pasilitas dalam ATM tersedia dan berwana Hijau (tersedia) terutama Ketersediaan Struk jika mau transaksi online (Bukti), jika Merchant (toko online) mengerti dan mau sibuk sedikit mengecek di rekening mereka, kalau tidak maka uang kita hangus. Kecuali ATM seperti gambar sebelah Kanan (Tarik Tunai saja) saat transaksi biasanya ada pemberitahuan ATM tidak menyediakan struk sehingga Anda bisa melakukan Cancel.
Trik aman gunakan Mobile Banking biar transaksi semakin mudah dan aman dengan mendaftar di Bank dimana Anda menjadi nasabah.
Demikian sahabat Edukasi, semoga bermanfaat.
Tidak ada komentar:
Write comment